Tuesday, February 28, 2012

Kegiatan Belajar di SMK Sumpah Pemuda


Kegiatan menjelang dilaksanakannya Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2011/2012, membuat seluruh sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/ MA, dan SMK mulai berbenah diri mempersiapkan para siswanya untuk belajar lebih giat lagi. Para siswa sedapat mungkin harus bisa mengurangi kegiatan di luar sekolah yang kurang atau bahkan tidak bermanfaat untuk bisa ditinggalkan dan kalau perlu banyak – banyak mencari dan menggali potensi diri mereka dengan banyak membaca buku-buku pelajaran atau mencari sumber-sumber belajar lainnya seperti membuka internet.

Mulailah dengan mencari soal-soal latihan yang berhubungan dengan materi ujian nasional. Bila hanya belajar dari sekolah saja dirasakan amat kurang sekali, untuk itu para siswa harus benar-benar aktif mencari sumber belajar yang dapat mengarahkan mereka agar dapat mengerjakan soal-soal ujian nasional dengan baik dan benar.
Untuk dapat menjawab materi ujian nasional Pihak sekolah biasanya memberikan materi tambahan secara intensif khususnya tambahan materi atau pendalaman materi pada mata pelajaran ujian nasional. Seperti Mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Inggris. Selain itu juga bagi siswa yang antusias biasanya mereka mengikuti les tambahan atau mengikuti kursus di suatu lembaga kursus di sekitar sekolah. Hal ini dirasa amat penting karena mereka tidak mau gagal dalam ujian nasional kali ini.
Kegiatan belajar di SMK Sumpah Pemuda dimulai pada jam 13.30 dan berakhir pada pukul 17.45. Untuk itu diharapkan para siswa harus sudah hadir di Sekolah paling lambat 5 menit sebelum bel masuk dibunyikan. Sedang bagi siswa yang mendapatkan tugas piket harus sudah hadir 15 menit sebelum bel masuk. SMK sumpah pemuda tahun ini mentargetkan kelulusan 100%. Jumlah murid yang akan mengikuti ujian nasional kali ini berjumlah 400 siswa. Terdiri atas jurusan Akuntansi berjumlah 2 Kelas, Jurusan Administrasi Perkantoran 6 kelas, dan  Jurusan Tata Niaga (Pemasaran) 3 kelas.
Untuk mengantisipasi kesulitan menjawab soal ujian nasional, maka diadakan pendalaman materi bagi kelas XII .... tobe continue...(KheirKishan)
           

No comments:

Post a Comment