Friday, March 9, 2012

Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN Joglo 09 Pagi

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. di SDN Joglo 09 Pagi. Bertindak sebagai pembawa acara Ibu Tri Wulyani, membacakan urutan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan baik dan mantap. Maklum ibu guru kita yang satu ini memang memiliki suara yang merdu serta lantang.


Bapak Drs. M. Nakhwan ( Ka. SDN Joglo 09 Pagi)
Disebelah kanan gambar nampak Kepala SDN Joglo 09 Pagi, yaitu Bapak Drs. M. Nakhwan, sedang memberikan sambutan kepada para siswa pada saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan pada hari Jum'at, 9 Maret 2012. Dalam kesempatan kali ini Bapak Kepala Sekolah menegaskan akan pentingnya meniru akhlak Rasulullah SAW, dan juga meminta kepada seluruh siswa agar rajin belajar terlebih kepada siswa kelas VI yang akan menempuh ujian nasional.



Bapak H. Jamil al Mansyur
Dalam kesempatan tersebut juga ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW, Bapak H. Jamil al Mansyur juga mengucapkan ribuan terima kasih yang tidak terhingga baik kepada seluruh siswa maupun dewan guru dan staff yang dengan sepenuh tenaga dan fikiran serta kreatifitasnya untuk terselenggaranya acara ini.

Kegiatan maulid diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur'an yang dibacakan oleh Maheza dan Saritilawah oleh Reza Maulidia dilakukan dengan baik dan hikmat. para peserta maulid mendengarkan alunan ayat suci Al Qur'an tersebut dengan seksama.  


Selesai pembacaan  ayat suci Al Qur'an dilanjutkan dengan penampilan beberapa atraksi seperti penampilan hadrah, grup nasyid, pembacaan puisi, dan lagu-lagu islami. Perayaan Maulid semakin meriah dan hikmat dengan tampilnya Ustadz Sahroni. Dalam kesempatan ini pak Ustadz memberikan banyak hikmah seputar perayaan maulid Nabi Muhammad SAW. seperti keutamaan membaca Shalawat kepada Nabi.

1 comment:

  1. eeeiih SDN Joglo 09 ye ... waah hebat nih sekarang udah pake blog ..

    ReplyDelete