Monday, March 12, 2012

Pengajian Bulanan di Yayasan Pendidikan Islam Al Mujahidin Edisi Maret 2012

Guru Besar Mu'allim KH. Bunyamin dan Ustadz H. Abdurrahman Ahmad, S.Pd.I
Jakarta -  Mengawali kegiatan di pagi hari, yaitu pada hari Minggu tanggal 11 maret 2012. Seluruh dewan guru dan staff serta para kepala sekolah dan wakil kepala sekolah beserta para ketua jurusan se yayasan Pendidikan Islam Al Mujahidin menggelar pengajian bulanan yang rutin dilakukan setiap minggu ke dua dalam setiap bulannya. Acara pengajian bulanan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 11.00 WIB. Diawali dengan pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW, dilanjutkan dengan Pembacaan Ratibul Haddad yang dipimpin oleh Al Ustadz H. Abdurrahman Ahmad, S.Pd.I.

Mahalul Qiyaam membaca marhaban yaa nuurul 'aini  ...marhaban
 Setelah pembacaan Ratibul Haddad selesai, dilanjutkan dengan pembacaan sholawat Dustur, baru kemudian pembahasan atau kajian kitab yang dipimpin langsung oleh Guru besar Mu'allim KH. Bunyamin.
Kaum Ibu yang tengah Mahalul Qiyam.
 Kitab yang dikaji pada pengajian di Yayasan Pendidikan Islam Al Mujahidin ini adalah pembahasan kitab tasawuf karya Ulama Besar Al - Imam Ghazali, yaitu Minhaajul 'Aabidiin, dan kitab fiqh.
Pengajian ini juga tidak hanya diikuti oleh kaum bapak tetapi juga oleh kamu ibu. Jamaah dengan khusyu' menyimak penjelasan dari pembahasan kedua kitab tersebut. Seperti yang diungkapkan oleh ketua Yayasan yaitu Bapak H. Makmun HK. M.Pd. Pengajian ini rutin dilakukan minimal sebulan sekali, tapi kalau guru besar masih memiliki waktu untuk kegiatan pengajian ini beliau berharap bisa diadakan sebulan dua kali. Hal ini penting karena memang kegiatan seperti ini memang menjadi program dari yayasan Islam Al Mujaahidin, yang tidak saja bergerak untuk bidang pendidikan semata tapi juga pembinaan dan penanaman Aqidah dan akhlak bagi para pendidik sehingga dengan aqidah dan akhlak yang mantap kelak dapat memberikan contoh teladan kepada para siswa dalam keseharian, Aamiin Yaa Robbal 'aalamiin.(kheirkishan)12/03/2012

No comments:

Post a Comment