Sunday, March 4, 2012

Upacara Bendera di SMK Sumpah Pemuda

Bapak Rohman,M.Pd, Kepala SMK Sumpah Pemuda
Mengabdikan diri sepenuhnya untuk dunia pendidikan dan mencerdaskan kehidupan  anak bangsa adalah sebuah keharusan bagi setiap tenaga pendidik. Tugas guru bukan hanya sekedar mentransfer ilmu pengetahuan
semata tapi lebih dari itu seorang guru juga idealnya mampu memberikan teladan bagi anak didiknya. Oleh karena itu pemberian ilmu pengetahuan harus dipadukaan dengan pemberian contoh akhlakul karimah.
Hal ini penting agar sekolah mampu menciptakan lulusan yang tidak saja mumpuni dalam ilmu pengetahuan tapi juga memiliki sikap dan moral yang baik sesuai dengan ajaran yang disyari'atkan oleh Allah SWT. 

Peserta Upacara bendera
Dalam Kesempatan upacara yang diadakan pada  hari Sabtu, 3 Maret 2012, Bapak Rohman, M.Pd juga menegaskan dan berpesan kepada seluruh siswa agar lebih bisa mengendalikan diri dari  hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, terutama kepada siswa kelas XII yang sebentar lagi akan melaksanakan Ujian Nasional. Lebih baik berkonsentrasi untuk belajar dan mempersiapkan diri untuk ujian nanti. Kepala sekolah juga mengingatkan kepada para siswa untuk menghormati dan melaksanakan tata tertib sekolah. Seperti untuk tidak merokok, dan terlambat masuk sekolah, apalagi kalau sampai tidak masuk sekolah tanpa alasan yang dibenarkan atau tanpa surat keterangan yang jelas.

No comments:

Post a Comment