Thursday, March 1, 2012

Ujian Praktek Komputer di SMK Sumpah Pemuda Tahun Pelajaran 2011/2012

Kegiatan menjelang Ujian Nasional Tahun 2011/2012 di SMK Sumpah Pemuda sudah mulai dilaksanakan secara serentak. Kegiatan seperti Pendalaman Materi yang diadakan setiap hari Minggu pun kini sudah dilaksanakan guna memberikan bekal maksimal kepada siswa calon peserta didik dalam menghadapi Ujian Nasional. Ujian Praktek mulai dilaksanakan sejak tanggal 28 Februari sampai dengan tanggal 3 Maret 2012. Sekarang ini para siswa kelas XII SMK Sumpah Pemuda baik Jurusan Akuntansi, Administrasi Perkantoran, dan Tata Niaga atau Pemasaran sedang  sibuk dengan kegiatan tersebut.
Mulai dari ujian praktek pada mata pelajaran Agama Islam, Kewirausahaan, Seni Budaya, Bahasa Indonesia, KKPI. Sebelumnya juga telah dilaksanaakan Ujian Kompetensi sesuai Jurusan masing- masing.

Dalam ujian praktek komputer diharapkan siswa mampu mengoperasikan penggunaan komputer secara tepat, juga dapat memanfaatkan teknologi internet. Kecakapan siswa dalam penguasaan teknologi komputer sangat diperlukan dalam dunia kerja, maka dari itu siswa lulusan dari SMK Sumpah Pemuda diharapkan mampu bersaing di lapangan kerja dengan bekal  pengetahuan komputer yang memadai disampingpenguasaan materi pelajaran lainnya.


Ujian Nasional  tidak beberapa lama lagi akan segera dilaksanakan untuk itu para siswa calon peserta Ujian Nasional diharapkan untuk lebih bisa memanfaatkan waktu secara lebih maksimal guna diarahkan pada pencapaian target kelulusan 100%. Dalam hal ini semua pihak yang terkait baik Kepala Sekolah, Wakil kepala sekolah, Ketua jurusan, Wali kelas, serta para guru bidang studi terutama para guru bidang studi mata pelajaran ujian nasional sangat diharapkan kesungguhannya dalam membina para siswa seoptimal mungkin agar mereka siap dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi di dalam menghadapi pelaksanaan ujian nasional yang akan segera dilaksanakan pada bulan April mendatang. Semangat dan rasa percaya diri dipacu dengan sikap disiplin dan tekat yang kuat dari para siswa disertai dengan usaha dan doa kepada Allah SWT, mudah-mudahan cita-cita kita semua, siswa-siswi SMK Sumpah Pemuda Tahun Pelajaran 2011/2012 dapat lulus 100%, Amin Yaa Robbal'aalamiin. Wassalam. (Kheir Kishan)





 

No comments:

Post a Comment